23 October 2021

Pengurus OSIS SMA Negeri 1 Padang Bolak Terima Pembekalan Dasar Kepemimpinan Dari Babinsa Koramil 05/Padang Bolak

Paluta – Babinsa Koramil 05/Padang Bolak, Sertu M. Sibawahi tampil menjadi instruktur untuk memberikan pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), kepada 30 Siswa-siswi yang menjadi pengurus OSIS di SMA N 1 Padang Bolak, di Kel. Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)

Para pengurus OSIS baru tersebut, diberikan pula pelatihan tentang Pembekalan materi Patriotisme.

Danramil 05/PB Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Misaran Edi Natal menyatakan, Pembekalan kepemimpinan dasar bagi para pengurus OSIS SMA N 1 Padang Bolak diisi oleh salah satu Babinsa dengan titik berat pembekalan tentang semangat patriotisme dan dilaksanaakn di ruang OSIS

Sertu M.Sibawahi Babinsa Koramil 05/PB selaku pemberi materi, mengatakan, pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut dilakukan atas permintaan dari Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak, Bersamaan itu, juga diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan tentang bela negara.

Kepada para Siswa-siswi pengurus OSIS juga ditanamkan jiwa nasionalisme dan pemahaman tentang pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, temasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia.

Selanjutnya, Kepada para Pengurus OSIS, diimbau untuk senantiasa membiasakan bersikap disiplin dan rapi dalam berpenampilan.

”Karena ini akan menjadi bagian dari pendidikan karakter pada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa,” jelasnya.