22 October 2021

Babinsa Koramil 06/Dolok Latihkan Siswa SD Tata Cara Penaikan Bendera

Dolok – Guna memantapkan sikap dan gerakan petugas upacara bendera di setiap kegiatan, Babinsa Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Sertu Rajali Ritonga memberikan pelatihan pengibaran bendera merah putih kepada murid SDN 203430 Batu Mariring, Desa Dalihan Natolu, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara,Sumatera Utara, Rabu (22/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Rajali Ritonga memberikan materi dan melatihkan gerakan dasar sekaligus mengajarkan cara melipat bendera merah putih yang benar, khususnya kepada petugas pengibar bendera.

Sementara itu, Danramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Kapten Inf Tenggar Harahap, menyampaikan bahwa tata cara upacara dan juga susunan upacara yang benar sesuai dengan aturan yang ada, agar pelaksanaan upacara bendera nantinya bisa berjalan lebih khidmat dan sakral.

Menurutnya, upacara bendera merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme khususnya bagi murid SDN 203430.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini kita dididik tentang bagaimana caranya memahami dan menghormati lambang-lambang Negara, seperti Bendera Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia. Jadi mereka harus sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.” pungkasnya.

Sementara tu, Kepala SDN 203430 Batu Mariring Hamdani Ritonga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pelajaran bagi anak didiknya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi mereka.” Ucapnya