22 October 2021

Bersama Poktan Maju Bersama, Babinsa Koramil 06/Dolok Lakukan Panen Padi

Paluta – Babinsa Koramil 06/Dolok Kodim 0212/TS Kopda Sarman melaksanakan pendampingan panen padi di lahan seluas 2 hektar bersama Kelompok Tani (Poktan) Maju bersama di Desa Pijor Koling, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kamis (02/01/2020).

Dalam kegiatan panen padi ini Kopda Sarman menyampaikan, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dengan senang dan ikhlas maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan apalagi kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama maka akan lebih terasa mudah karena akan diselingi dengan obrolan bahkan candaan yang akan menambah semangat dalam melakukan setiap pekerjaan.

“Maka pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan selesai tanpa terasa berat karena dilakukan secara kompak dan bersama-sama.” ujarnya.

Kopda Sarman menambahkan bahwa, panen kali ini mengalami peningkatan, diperkirakan pada panen kali ini akan mengalami peningkatan produktifitas padi

“Semoga dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini akan produktifitas hasil panen yang lebih baik lagi kedepannya.” ucapnya.

Kegiatan pendampingan ini juga merupakan wujud kerjasama antara TNI, Dinas Pertanian dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Sementara Ketua Poktan Maju Bersama, Sofyan Harahap merasa berterima kasih kepada anggota Babinsa Koramil 06/ Dolok, untuk kinerja dan sikap bergaul termasuk Babinsa Kopda Sarman sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah dikenal warga.