23 October 2021

Danramil 18/Pargarutan Pembina Upacara SD Negeri 100306 Garonggang

Angkola Timur – Hadir bersama Camat Angkola Timur, Danramil 18/Pargarutan menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri 100306 Garonggang di desa Marisi Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (09/03/2020)

Upacara bendera diikuti kepala sekolah, para guru pengajar, serta siswa-siswi sekolah tersebut. Danramil 18/Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan hadir didampingi Babinsa juga hadir Camat Angkola Timur dan Kapospol Pargarutan Polsek Sipirok

Dalam amanatnya Danramil mengingatkan kepada para peserta upacara bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin wajib dilaksanakan sebagai implementasi penghormatan dan penghargaan terhadap Lambang Negara Indonesia, Bendera Merah Putih dan penghormatan kepada para pahlawan atas jasa dan pengorbanan jiwa raganya, sehingga Indonesia merdeka.

Kini di era kemerdekaan, tutur Danramil, para siswa-siswi harus mempunyai motivasi yang tinggi mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif yang dilandasi nilai-nilai luhur semangat nasionalisme dan patriotisme, jiwa bela negara dan cinta Tanah Air Indonesia.

“walaupun masih duduk di kelas Sekolah Dasar, nantinya kedepan zaman akan semakin maju dengan segala tantangan yang semakin keras dan kompetisi yang semakin ketat, maka menyiapkan masa depan harus dimulai dari sekarang dengan belajar dengan giat dan sungguh sungguh, hormati orangtua dan guru dan Saling menghargai antar teman dan yg terpenting meningkatkan keimanan dan ketakwaan kpd Tuhan Yang Maha Esa, serta motivasi yang kuat untuk meraih sukses mewujudkan cita-cita kita,” imbuh Danramil.

Usai upacara, Danramil dengan didampingi Bapak Camat menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepadanya menjadi pembina upacara, sehingga dapat menyampaikan pesan kepada peserta upacara untuk meningkatkan pemahaman siswa siswi kususnya tentang pentingnya wawasan kebangsaan, dan kecintaan kepada NKRI.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 100306 Garonggang beserta para guru menyambut positif dan antusias kehadiran Danramil dan Bapak Camat serta dari Polsek. Dia berharap siswa bisa melaksanakan pesan moral yang telah disampaikan olehnya.

“Kami berharap sinergitas yang dilakukan hari ini akan terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lain untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi sekolah di Kecamatan Angkola Timur dalam disiplin dan juga dalam berwawasan kebangsaan,” kata Kepala Sekolah