1 December 2021

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 03/Sipirok Terus Himbau Warga Desa Binaan Patuhi Anjuran Pemerintah

Sipirok – Upaya Babinsa Koramil 03/Sipirok dalam memberikan himbauan kepada warga desa binaannya, terus dilakukan sebagai upaya dan tindakan pencegahan terkait menyebarnya Virus Corona dengan hadir menemui warganya di Desa Janji Mauli Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (10/05/2020)

Serka R. Turnip Babinsa desa Janji Mauli dalam kegiatannya melakukan komunikasi sosial sebagai bentuk menjalin silaturahmi walaupun sedang dalam pandemi covid-19 untuk memberikan semangat dan memberikan motivasi serta mengajak warga binaannya untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah.

dalam kesempatan tersebut Serka R. Turnip mengatakan, walaupun sedang pandemi covid-19, pihaknya terus tetap kunjungi warga menyampaikan informasi dan himbauan pemerintah

“kami tetap lakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, selain untuk menjalin silaturahmi juga sebagai media untuk mengajak masyarakat menjalankan dan mematuhi himbauan dari Pemerintah, ya salah satuanya tetap menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, menerapkan physical distansing serta menghindari bepergian keluar daerah” ujar Babinsa.

Babinsa juga menambahkan “Justru karena kita sedang menghadapi pandemi covid-19 ini lah, kita harus bersama-sama untuk melawan Wabah Covid-19 dengan selalu menjalankan himbauan pemerintah” tambahnya

“Kita terus memberi informasi pada warga mengenai perkembangan covid-19, sehingga masyarakat bisa memahami dan tidak salah persepsi dengan berita-berita yang beredar di masyarakat saat ini” pungkasnya.

Keberadaan Babinsa diharapkan bisa menjadi penyambung lidah dari pemerintah pada masyarakat, sehingga masyarakat tidak salah dalam menerima informasi yang disampaikan pemerintah, dengan tetap terjalinnya silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat maka kerjasama juga dapat terus berjalan tidak terhalang dengan pandemi covid-19, sehingga Babinsa dan masyarakat bisa bersama-sama menghadapi pandemi covid-19.