19 October 2021

Tingkatkan Keamanan Lingkungan, Babinsa 04/SDH Bantu Warga Bangun Poskamling

Sipagimbar – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/SDH Kodim 0212/TS Serda Agustomo bersama Bhabinkamtibmas, Perangkat desa dan warga masyarakat melakukan Gotong royong membuat pos keamanan lingkungan (Pos Kamling) di pemukiman Desa Ulumamis Situnggalung Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (20/07/2020)

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Kamling.

Babinsa serda Agustomo mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukimannya.

“Dengan pembangunan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya” ujarnya.

sementara itu, Danramil 04/SDH Kapten Inf Marasaman Siregar mengatakan bahwa gotong royong yang dilaksanakan Babinsa Serda Agustomo bersama warga dalam pembuatan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan

“Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.

Kepala desa Ulumamis Situnggaling Mula Gultom didampingi Kadus Naik Rambe berharap agar warga bisa memamfaatkan hasil dari pembuatan Poskamling ini sebab desa kita terpilih sebagai ( Desa Tangguh Dalihan Natolu ) wilayah kecamatan Saipar Dolok Hole Poskamling ini nantinya digunakan secara berkelanjutan bukan hanya diawal awal saja.