22 October 2021

Disiplinkan Warga, Babinsa Koramil 09/Sosa Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tempat Keramaian

Sosa – Upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS. Kali ini pencegahan dilakukan di Tempat Keramaian Wilayah Koramil 09/Sosa Kabupaten Padang Lawas dengan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan oleh Babinsa Serma Asril Basar bahwa disiplin protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan masyarakat saat ini. Hal ini berguna untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Padang Lawas.

pendisiplinan protokol kesehatan tersebut dilakukan di Salah Satu Toko Fikri Ponsel desa Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Ia menilai tempat tersebut salah satu pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung, sehingga perlu untuk diterapkan protokol kesehatan.

“Upaya pendisiplinan protokol kita lakukan dengan, menghimbau masyarakat agar menggunakan masker,” ujar Serma Asril Basar, Minggu (23/8/2020).

Serma Asril Basar menjelaskan, bahwa disiplin protokol kesehatan adalah satu-satunya langkah dalam pencegahan Covid-19. Ia berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus ini bisa dicegah secara maksimal, sehingga wilayah Kabupaten Padang Lawas terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.