28 November 2021

Penghargaan Kodim Terbaik Diraih Kodim 0212/Tapsel

Padangsidimpuan – Kodim 0212/Tapsel mendapat penghargaan dan sertifikat Kodim terbaik se-Sumatera Utara dalam pelayanan KB sejuta Akseptor secara serentak yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara di Aula Daulay-Simorangkir Kodim 0212/TS Jl. Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (25/08/2020)

Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Hari Keluarga Nasional setiap tahunnya dilaksanakan di berbagai daerah seluruh Indonesia. Pada momen tahun ini, BKKBN mengadakan berupa kegiatan serentak pelayanan KB dan pada tahun ini Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik sehingga mendapat penghargaan dan sertifikat Kodim terbaik dalam pelayanan KB sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 diseluruh daerah binaan yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kab. Tapanuli Selatan, Kab. Mandailing Natal, Kab. Padang Lawas dan Kab. Padang Lawas Utara yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 yang lalu

Prestasi yang didapatkan tersebut, BKKBN yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega, M.Kes memberikan berupa sertifikat kepada Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. yang disaksikan langsung Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H.,M.M., Bupati dan Walikota wilayah binaan Kodim 0212/Tapsel serta seluruh undangan

Drs. Temazaro Zega M.Kes dalam Sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi pemerintah daerah dan jajaran TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dalam mensukseskan pelaksanaan pelayanan KB Sejuta Akseptor di Provinsi Sumatera Utara

“Kita mengetahui bahwa sejak adanya MoU antara BKKBN dan TNI, hasil pelaksanaan dari mitra tersebut telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap peningkatan capaian indikator kinerja program Bangga Kencana tahun 2020 khususnya di Provinsi Sumatera Utara, dari target 63.071 Akseptor KB yang telah ditetapkan telah dapat tercapai 120,90 % atau sama dengan 76.255 akseptor KB dengan mix kontrasepsi IUD, Implant, MOP, Suntik, Pil dan Kondom” tambah Temazaro.

sementara itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H.,M.M., yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Kodim 0212/Tapsel atas keberhasilannya menjadi Kodim yang terbaik se-wilayah Sumatera Utara dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan KB sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut juga, Danrem menyampaikan apresiasinya kepada BKKBN dalam pemberian penghargaan yang tentunya akan memberikan semangat bagi personel jajarannya khususnya personel Kodim 0212/Tapsel untuk lebih meningkatkan pelaksanaan program KB.

“Saya pribadi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN dan Dinas Kesehatan yang ada di wilayah Kodim 0212/Tapsel dalam hal ini wilayah se-Tabagsel yang telah memberikan penghargaan atas hasil kerja dari personel Kodim 0212/Tapsel. Hal ini akan terus kami lanjutkan untuk memotivasi Kodim lainnya khususnya Kodim yang ada di bawah Korem 023/KS,” ucap Danrem.

Pada kesempatan yang sama pula, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P. mengucapkan terima kasih kepada BKKBN dan seluruh pemerintah daerah atas dedikasi dan kerjasama sehingga bisa mendapat penghargaan dan sertifikat Kodim terbaik dalam pelayanan KB sejuta Akseptor secara serentak dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020. Khususnya kepada para Babinsa saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam melaksanakan kegiatan tersebut, dimana Babinsa merupakan ujung tombak pembinaan kewilayahan satuan Kodim 0212/Tapsel.

“Kami berharap mitra kerja antara Kodim 0212/Tapsel dan pemerintah daerah dan seluruh stakeholder di wilayah dapat kita dilanjutkan, pertahankan dan ditingkatkan, sehingga dengan adanya mitra kerja tersebut segala kegiatan akan dapat terlaksana dengan baik, kami berharap kedepannya kita menjadi Kodim terbaik lagi” harap Dandim