28 November 2021

Bersama Kapolsek dan Camat, Danramil 10/BT Pimpin Patroli dan Pembagian Masker

Binanga – Dalam rangka tatanan hidup baru New Normal, tiga pilar Camat Barumun Tengah, Danramil 10/BT dan Kaplosek Barumun Tengah memimpin apel gabungan dilanjutkan kegiatan patroli dan membagikan masker gratis kepada warga masyarak secara gratis di Jalan Lintas Gunung Tua – SIbuhuan Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas, Kamis (10/09/2020)

kegiatan patroli dan pembagian masker gratis mulai dilakukan seiring turunnya Insturksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang kedisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo pada 04 agustus 2020 mengeluarkan Intruksi Presiden tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 10/BT, Personil Polsek Barumun Tengah dan Kecamatan Barumun Tengah, bersama-sama hadir dalam acara membagikan masker gratis kepada masyarakat dan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 10/BT Kapten Inf Absoru mengatakan, bahwa sasaran utama kegiatan ini agar para warga masyarakat yang melintas di jalan raya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Setiap keluar rumah utamakan wajib menggunakan masker. Selain itu, kegiatan ini juga mendisiplinkan masyarakat mengantisipasi bahaya penyebaran Covid-19,” ujar Danramil

selain itu, Danramil juga mengajak masyarakat agar selalu aktif dan andil dalam pencegahan Covid-19 supaya tidak sampai terkena Covid 19, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan pembagian masker dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan ini bakal terus dilaksanakan, dan menugaskan Babinsa bersama tiga pilar Kamtibmas masing-masing desa untuk mendisiplinkan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

“TNI beserta Polri dan pemerintah membantu untuk melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan,” pungkasnya

hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Barumun Tengah, Danramil 10/BT, Kapolsek Barumun Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan personel kecamatan Barumun Tengah, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan warga masyarakat