22 October 2021

Koramil 18/Pargarutan Bersama 3 Pilar Laksanakan Operasi Yustisi

Pargarutan – Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf S. Pakpahan bersinergi dengan Polres Tapanuli Selatan yang diwakili Kasat Narkoba AKP Edi Sudrajad, Pemkab Tapsel yang dihadiri personil Satpol PP, Dishub, BPBD dan Pemkab Tapsel melakukan kegiatan operasi Yustisi di Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (18/09/2020)

Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing,S.I.P. melalui Danramil Pargarutan Kapten Inf S. Pakpahan mengatakan Operasi Yustisi sebagai implementasi Perbup nomor 49 tahun 2020 bertujuan untuk mengedukasi, Pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendisiplinkan masyarakat.

Dikatakan sasaran Operasi tersebut yaitu masyarakat yang tidak memakai masker baik pejalan kaki, pengemudi roda dua, pengemudi dan penumpang mobil pribadi maupun umum yang melintas di lokasi Operasi Yustisi Kelurahan Pasar Pagarutan Kecamatan Angkola Timur

Dikatakan personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut dari Koramil 18/Pargarutan, Polres Tapsel, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kab. Tapanuli Selatan, operasi itu guna mencegah wabah Covid-19.

Hasil Operasi Yustisi tersebut ditemukan pelanggar tidak disiplin menjalankan Prokes berupa tidak pakai Masker sebanyak 59 orang. Kemudian oleh petugas, pelanggar didata identitas kemudian diberikan teguran lisan sebanyak 30 orang dan teguran tertulis sebanyak 29 orang