28 November 2021

Babinsa Koramil 20/Batahan Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19 di Tempat Keramaian

Batahan – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/Tapsel, dipimpin Serda Ali Ridho melaksanakan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), di Desa Kuala Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (22/12/2020)

dikatakan Babinsa Serda Ali Ridho, bahwa sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) pihaknya bersama reakan-rekannya aktif melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga binaannya dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” katanya.

ia juga menambahkan, masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, namun wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta hidup lebih bersih. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus-kasus Covid-19 yang baru.

“Pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona, kami menghimbau setiap warga yang ada di tempat keramaian tetap mematuhi Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, diantaranya disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya

Babinsa berharap, dengan adanya sosialisasi dan himbauan dari aparat baik dari TNI, Polri maupun aparat desa, masyarakat bisa lebih peduli dengan penegakkan disiplin protokol kesehatan