22 October 2021

Babinsa Koramil 04/SDH Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Saipar Dolok Hole – Babinsa Kelurahan Pasar Simangambat anggota Koramil 04/SDH Kodim 0212/Tapsel Serda Sardal mensosialisasi protokol kesehatan (Prokes) terhadap warga. Sosialisasi dengan kegiatan menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin pada saat belanja di pasar seperti pekan mingguan ini, di kelurahan Aek Simotung Pasar Simangambat Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (02/03/2021).

hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif. warga masyarakat diberikan himbauan dengan cara dialog dengan keakraban sambil menyampaikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari apalagi pada pekan mingguan seperti ini, dan senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga agar terjalin hubungan yang lebih akrab serta selalu menggunakan Protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak, cuci tangan untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

Serda Sardal selaku Babinsa mengungkapkan, “saya mengajak warga desa binaan agar selalu memakai masker dan rajin cuci tangan serta tetap menjaga jarak saat berada di pekan mingguan seperti ini. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer sehingga masyarakatpun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker.” ungkapnya

Lebih lanjut Serda Sardal mengatakan Penggunaan masker penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat sehingga dengan memakai masker bisa mengurangi serta memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Semoga dengan peran aktif Babinsa dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa terhindar dari wabah tersebut.”pungkasnya.

Muhammad Pohan Kepling Aek Simotung menambahkan kegiatan sosialisasi tentang protokol kesehatan sangat baik dilakukan, karena saat ini masyarakat mulai jenuh sehingga dengan adanya sosialiasi ini maka diharapkan masyarakat akan semakin sadar kembali akan pentingnya selalu disiplin diri menerapkan prokes