17 October 2021

Babinsa Koramil 03/Sipirok Dampingi Guru Terapkan Prokes di Sekolah

Sipirok – Di tengah masa pandemi Covid-19, aktivitas belajar mengajar kembali diaktifkan di sejumlah sekolah beberapa di wilayah. Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/Tapsel melalui personel Babinsa aktif turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pengawasan dan pendampingan pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes)

seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sipirok Sertu P. Napitupulu yang mendampingi guru sekolah dalam penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk mengawasi penerapan prokes bagi siswa-siswi di SMP Negeri 1 Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (27/09/2021)

Babinsa Sertu P. Napitupulu mengatakan, pengawasan dan pemantauan yang dilaksanakan ini guna memastikan kelancaran proses belajar mengajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Sebelum siswa masuk area sekolah, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian kita arahkan siswa serta Dewan guru untuk mencuci tangan dengan peralatan yang tersedia,” ujar Babinsa.

ia juga menyampaikan, pada saat memasuki area sekolah pihak sekolah juga telah menyiapkan masker bagi siswa dan guru yang belum memiliki masker.

“Kita berharap dan berpesan kepada peserta didik dan Dewan Guru agar keberlangsungan disiplin penerapan protokol kesehatan ini terus dilakukan sekalipun di luar sekolah. Sehingga secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” terangnya.

Babinsa juga berharap, dengan ketatnya penerapan prokes di sekolah akan dapat memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19, dan akan memperlancar kegiatan pembelajaran tatap muka dengan aman dan lancar