2 December 2021

Babinsa Koramil 01/Batangtoru Edukasi Penerapan Prokes kepada Anak Sekolah

Marancar – Mendukung diterapkannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Babinsa Koramil 01/Batangtoru Kodim 0212/Tapsel Peltu M. Daulay aktif melakukan pengawasan dan edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) di SMKN 1 Marancar Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (15/10/2021)

dalam kegiatannya, Babinsa mengawasi para siswa-siswi saat memasuki lingkungan sekolah dengan menerapkan prokes serta mengingatkan agar para pelajar selalu disiplin prokes.

“Selalu menaati protokol kesehatan, kita ingatkan mereka para siswa untuk memakai masker dengan benar, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak sampai terpapar virus corona,” kata Babinsa Peltu M. Daulay

Ia berharap, pelajar dan para tenaga pendidik untuk patuh terhadap protokol kesehatan di manapun berada dan disaat pandemi seperti ini sangat penting pengetahuan tentang apa itu Covid-19, agar masyarakat bisa melawan dan terbebas dari virus ini.

“Hari ini saya melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada murid-murid agar mereka tahu dan bisa melawan virus ini supaya generasi penerus bangsa tetap sehat dan kuat,” terangnya.

Ia juga mengatakan selain melaksanakan sosialisasi dan edukasi di lingkungan sekolah, pihaknya juga melakukannya kepada warga di lingkungan masyarakat melalui pendekatan kepada warga desa binannya untuk dapat meningkatkan silaturahmi bersama masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat