28 January 2022

Monitoring Objek Wisata, Babinsa Koramil 11/BA Ingatkan Pengunjung Patuhi Prokes

Sayur Matinggi – Koramil 11/BA Kodim 0212/Tapsel melalui personel Babinsa Serda Masdi melakukan monitoring tempat wisata pada hari libur untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes), di Objek Wisata Aek Sijornih Desa Aek Libung Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (20/10/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Masdi bersama pengelola objek wisata melakukan pengawasan dan memberikan himbauan secara humanis kepada pengunjung objek Wisata Aek Sijornih agar melaksanakan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pengunjung, yaitu selalu gunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan rajin mencuci tangan pakai sabun, serta hindari kerumunan.

dikatakan Babinsa Serda Masdi dalam kesempatan tersebut, bahwa kegiatannya, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak mudah tertular Covid-19.

“Kegiatan ini, juga merupakan upaya kita untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang kini masih mewabah,” ujar Serda Masdi, disela-sela kegiatan tersebut.

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan agar para pedagang yang ada di sekitar objek wisata Aek Sijornih agar tetap melaksanakan Prokes dan menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya