28 November 2021

Jalin Kedekatan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 03/Sipirok Silaturahmi Ke Rumah Warga

Sipirok – Silaturahmi dan angjansana, bertemu dan kumpul bersama warga binaan, menjadi rutinitas Babinsa Koramil 03/Sipirok Kodim 0212/Tapsel, seperti yang dilakukan Serda Ali Anhar saat datangi salah satu rumah warga binaan di Desa Panaungan Kecamatan Sipirok kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (02/12/2019)

Kumpul bareng, sembari bercengkrama dengan masyarakat desa binaan seakan sudah menjadi tradisi. Terutama personel Babinsa Koramil 03/Sipirok, sekaligus menjadi ujung tombak pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi kondisi kemananan lingkungan yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan dan peningkatan keamanan lingkungan di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Babinsa di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Tidak hanya sekedar singgah dan berkumpul dengan warga, Prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua ini juga menyampaikan himbauan tentang pentingan keamanan lingkungan kepada setiap warga yang ditemui.

sementara itu di tempat terpisah, Danramil 03/Sipirok Kapten Inf Triswanto, mengatakan kegiatan silaturahmi dan anjangsana para Babinsa di wilayah desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Babinsa di satuan Koramilnya

“rutinitas menyapa dan kumpul bareng warga oleh Babinsa. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya TNI untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat” ujar Kapten Inf Triswanto

“Dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga binaan, segala informasi bisa didapat dari masyarakat,” harap Danramil

Meski demikian, Kapten Inf Triswanto tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan begitu dapat tercipta situasi keamanan lingkungan yang kondusif di sekitar tempat tinggal dan wilayah teritorial Koramil 03/Sipirok, selalu terpelihara.