28 November 2021

Kepada Pemuda Sosopan, Babinsa Koramil 07/Sosopan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

Sosopan – Dalam rangka pencegahan dan penamggulangan Bahaya Narkoba, Babinsa Koramil 07/Sosopan Kodim 0212/Tapsel, Serda KSJ Pardosi melaksanakan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada para pemuda pemuda di desa Sosopan Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas Senin (09/12/19).

Serda KSJ Pardosi menyempaikan himbauan tentang Bahaya Narkoba ini supaya Para pemuda ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada seluruh Masyarakat, khususnya para pemuda lainnya dan pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa agar tidak terpengaruh dengan narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan sampai ke pelosok seperti di Kecamatan Sosopan

Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosialisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal terangnya.

“Tujuannya, kata Serda KSJ Pardosi memberikan pengetahuan, pentingnya mengetahui apa bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat khususnya generasi muda” terang Pardosi

Dia mengatakan, narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun, kita harus terus berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar, kapan pun dan di mana pun. Pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu.

“Tidak hanya menjadi tugas masyarakat, melainkan orang tua untuk membimbing, dan seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus,” tuturnya.

Dia menegaskan, memberantas bahaya narkoba di daerah ini menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan generasi muda khususnya di Desa Sosopan.

Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian”, jelasnya.

“Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian”, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa” Ujarnya.

Kepala desa sosopan Sapran Siregar Meyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat dan pemuda agar tidak terpengaruh dengan narkoba yang merupakan sasaran pasar narkoba.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak TNI terutama dengan masyarakat. Masyarakat sangat senang dan bangga dengan adanya himbauan dan sosialisasi narkoba ini, karena mengetahui akibatnya, Ujarnya