28 November 2021

Babinsa Koramil 17/Natal Berikan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMP Negeri 2 Natal

Natal – Sebagai wujud kepedulian kepada generasi muda, Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/Tapsel memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-sisiwi SMP Negeri 2 Natal, Senin (06/01/2020)

Generasi muda saat ini sudah dijadikan bangsa pasar empuk peredaran narkoba. Untuk melancarkan aksinya, para bandar narkoba saat ini bahkan sudah menyasar para siswa di sekolah-sekolah. Maka perlunya di antisipasi peredaranya, jika tidak dikhawatirkan generasi masa depan bangsa ini akan mengalami kerusakan fisik dan mental.

Untuk mengantisipasi kekhawatiran itu, Babinsa Koramil 17/Natal Serda Prayetni melakukan terobosan dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi dan mendapat antusiasme dari para siswa-siswi yang mayoritas belum mengenal jenis-jenis narkoba ini.

Serda Prayetno menjelaskan, berbagai jenis narkoba yang saat ini marak di masyarakat. Dia juga menjelaskan dampak dan risiko bagi orang yang kecanduan narkoba baik secara medis maupun hukum.

“Para siswa-siswi SMP N 2 Natal ini sangat perlu mendapat pemahaman tentang bahaya narkoba, mereka adalah para pemuda penerus generasi bangsa ini. Kita lindungi jangan sampai menjadi pemakai narkoba atau bandar,” ujar Serda Prayetno

Ia juga meminta kepada para siswa agar menjauhi segala jenis narkoba. Dirinya mengajak siswa-siswi agar fokus dan tekun dalam belajar agar dapat meraih cita-cita.

“Jauhi segala jenis narkoba, jangan coba-coba menyentuhnya. Fokuslah belajar dan raihlah cita-citamu,” pesan Serda Prayetno

menurutnya, sosialisasi narkoba kepada siswa SMP sangat perlu dilakukan karena mereka sangat berpotensi menggunakan narkoba dan belum memahami akibat dari penyalahgunaan narkoba.

“Siswa SMP itu mungkin belum mengerti bahaya narkoba, mereka sangat rentan menjadi sasaran peredaran narkoba. Sebelum terjadi kita tangkal duluan salah satu caranya dengan sosialisasi ini,” pungkas Babinsa