28 November 2021

Upsus Swasembada Pangan, Babinsa Koramiul 14/Kotanopan Dampingi Petani Tanam Padi

Mandailing Natal – Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya swasembada pangan, Babinsa Tolang, Koramil 14/Kotanopan Kodim 0212/Tapsel, Serda Rajali melaksanakan pendampingan membantu petani menanam padi jenis Ciherang bersama petugas PPL Kecamatan Ulu Pungkut di Desa Tolang Kec. Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (02/01/2020)

Kegiatan tersebut juga dilakukan dibeberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0212/Tapsel sebagai upaya khusus dalam mensukseskan program pemerintah mencapai swasembada pangan

disela kegiatan, Serda Rajali mengatakan, tujuan dari kegiatan yang dilakukan Babinsa bersama PPL ini selain membantu petani dalam menanam padi, juga untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya penanaman padi yang merupakan bagian dari program pemerintah guna tercapainya swasembada pangan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan wujud karya nyata TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kabupaten Mandailing Natal,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Babinsa juga ikut memantau lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” terangnya.

“Kami, Babinsa dan PPL selalu memotivasi dan mendorong para petani untuk mendukung program swasembada pangan, sehingga apa yang diharapkan pemerintah bisa tercapai,” tutupnya