28 November 2021

Jalin Sinergitas, Danramil 19/Siais, Camat, Kapolsek Batangtoru, Panwascam Angkola Barat dan PPK Gelar Silaturrahmi

Tapanuli Selatan – Pasca dilantiknya Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) 29 Pebruari 2020, Panwascam Angkola Barat, PPK, Panwascam Angkola Barat, Camat Angkola Barat, Kapolsek Batangtoru, Danramil 19/Siais melakukan silaturahmi di warung kopi original di Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (06/12/2020).

Ketua Panwascam Angkola Barat Riski Abadi Rambe mengatakan, silaturahmi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antara Panwascam, PPK, Kapolsek, Danramil 19/Siais, Camat Angkola Barat dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli selatan tahun 2020 di Kecamatan Angkola Barat.

Riski mengungkapkan, silaturahmi penting dilakukan karena peran Pengawasan Pilkada membutuhkan dukungan Muspika dan seluruh komponen serta stakeholder lainnya agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dalam melaksanakan tugas pengawasan kami tetap menjujung tinggi kode etik dan sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran Pilkada, kami akan tetap intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Muspika serta komunikasi lintas lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada,” kata Riski yang didampingi dua anggota Panwascam lain Ramlan Siregar, dan Sarbeni Harahap.

Kapolsek Batangtoru AKP Abdi Abdullah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada banyak permasalahan yang akan kita hadapi, untuk itu diharapkan kepada penyelenggara Pemilu PPK, Panwascam agar betul-betul paham aturan aturan. Kami berharap pertemuan silaturrahmi harus terus kita lakukan dengan tujuan agar Pilkada kondusif. Kepada PPK diharapkan terus laksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan lakukan pemetaan rawan konflik. Intinya dalam penyelenggara Pilkada nanti kami dari aparat kepolisian siap medukung dari sisi keamanan dan kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan suskses, aman, damai dan lancar yang tentunya harus didukung oleh semua pihak,” katanya.

Sementara Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S.Sos, MM, bahwa silaturrahmi ini langkah awal membangun sinergitas menyukseskan Pilkada di wilayah kecamatan Angkola Barat. Atas nama Pemerintah Kecamatan kami ucapkan banyak terimakasih kepada kita kita semua yang hadir dalam acara silaturrahmi ini. Menurut Camat bahwa silaturrahmi ini adalah untuk saling keterbukaan, kalau ada salah kami silahkan disampaikan. Saya sudah 9 tahun di Kecamatan Angkola Barat ini baru saat ini dilaksanakan silaturrahmi. Untuk itu saya berharap agar dijaga kekompakan an kebersamaan kita. Mudah mudahan apa yang kita kerjakan ini bernilah ibadah.

Seterusnya Danramil 19/Siais Kapten Inf Mariyanto mengatakan bahwa silaturrahmi ini adalah untuk memupuk tali pesaudaraan. “Marilah kita jalankan tupoksi kita masing-masing. Kalau ada permasalahan kita selesaikan dulu diinternal kita masing-masing jangan sampai ke luar. Mari kita sama-sama ciptakan suasana yang kondusif dan lancar” Ucap Danramil

Hal senada juga disampaikan Ketua PPK Kecamatan Angkola Barat Ahmad Rasyid Nasution menyampaikan semoga pertemuan dan silaturrahmi kita ini lebih bersinergi dan diberkati Allah SWT. Ketika kami penyelenggara Pemilu ada kesalahan dan kesilapan mohon kami ditegur. Kedepan kita harus menjalin sinergitas dan hubungan yang harmonis. Kami mohon dukungan semua kawan kawan Panwascam, Camat, Kapolsek, Danramil dalam melaksanakan tugas kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan