28 November 2021

Tingkatkan Imun, Babinsa Koramil 0212-04/SDH Laksanakan Pembinaan Fisik

Saipar D. Hole – Dalam upaya meningkatkan imun (kekebalan) tubuh di masa pandemi Covid-19, menjadi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Demikian disampaikan Batuud Koramil 04/SDH Kodim 0212/TS, Sertu Kiki Ade Putra di sela pelaksanaan olahraga lari jalan bersama anggota babinsa lainnya di kelurahan Sipagimbar Kec Saipar Dolok Hole, Kab Tapanuli Selatan, Selasa (13/10/2020).

Dikatakan Sertu Kiki, melakukan olah raga secara rutin dan teratur sangat bermanfaat bagi kehidupan terutama di masa-masa pandemi (wabah) Covid-19 saat ini.

“olahraga secara teratur juga akan meningkatkan kualitas kebugaran fisik, jiwa dan semangat yang lebih baik, serta daya konsentrasi yang tinggi. Karenanya, mari biasakan berolahraga setiap ada kesempatan,ā€ ucap Sertu Kiki ade putra seusai kegiatan.

Dalam kesempatan ini, selain kepada para Babinsa, Sertu Kiki Ade Putra juga mengimbau warga di sekitar untuk menerapkan disiplin Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak berkerumun di tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir

ā€œSemua langkah-langkah Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk mecegah dari paparan infeksi Virus Corona. Oleh sebab itu, mari kita biasakan langkah-langkah Protokol Kesehatan ini sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari mulai saat ini,ā€ pungkasnya