1 December 2021

Danramil 04/SDH Mendampingi Kapolres Tapsel Pantau Rekapitulasi Suara di Saipar Dolok Hole

Saipar Dolok Hole – Danramil 04/SDH (Saipar Dolok Hole) Kodim 0212/Tapsel Kapten Inf Marsaman Siregar mendampingi Kapolres Tapsel melaksanakan kegiatan Memantau berlangsungnya rekapitulasi surat suara di PPK dalam rangka Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020, di Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum’at (11/12/2020) Pukul : 14.00 Wib s/d Selesai.

Kapolres Tapanuli Selatan beserta rombongan mengunjungi PPK Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan disambut oleh Camat Saipar Dolok Hole, Danramil 04/SDH, Kapolsek Saipar Dolok Hole, seluruh petugas PPK dan petugas Pam PPK Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Kapolres Tapanuli Selatan beserta rombongan melaksanakan koordinasi dengan Camat Saipar Dolok Hole dan petugas PPK Kec. Saipar Dolok Hole agar setelah selesai melaksanakan rekapitulasi surat suara, pihak PPK Kecamatan Saipar Dolok Hole agar secepat mengirimkan surat suara ke KPU Kabupaten Tapanuli Selatan.

sementara itu, Danramil 04/SDH Kapten Inf Marsaman yang turut mendampingi Kapolres mengatakan, pihaknya bersinergi dengan aparat pengamanan memantau berlangsungnya rekapitulasi suara di PPK dalam rangka Pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Tahun 2020 adalah sebagai tindakan Preventif guna mengamankan surat suara hasil pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang berada di kantor PPK.

“kami disini yang tergabung dalam pengamanan jalannya tahapan Pilkada serentak terus bersinergi mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 khususnya di wilayah Kecamatan Saipar Dolok Hole” ucap Danramil

ia juga menyampaikan, sesuai dengan saran Kapolres, pihaknya juga mendorong kepada pihak KPU Kabupaten Tapanuli Selatan agar PPK Kecamatan yang telah selesai melaksanakan rekapitulasi surat suara supaya sesegera mungkin mengirimkan surat suara tersebut ke kantor KPU Kabupaten. Sehingga di kantor PPK kecamatan tidak ada penumpukan surat suara dan pengamanan surat suara bisa lebih terfokus di kantor KPU kabupaten.

“yang jelas kita tetap membantu pengamanan, dan sesuai saran tadi agar surat suara yang sudah di rekap untuk segera kita dorong ke KPUD Kabupaten Tapanuli Selatan’ tandasnya

Selama Pelaksanaan Kegiatan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan (4M) guna Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid – 19)